Membuat Cover Page
- Buka Microsoft Word yang anda miliki.
- Kemudian klik Insert >> Cover page, dan pilih salah satu desain cover page yang anda sukai, maka secara otomatis akan muncul desain cover yang sudah anda pilih di page atau halaman pertama lembar kerja microsoft word.
Membuat Daftar Isi
- Ketikkan
“DAFTAR ISI”. Pada
baris kedua, ketikkan “KATA PENGANTAR”
Pada posisi kursor sebaris dengan KATA PENGANTAR, klik pada area batang ruler yang berwarna putih sehingga muncul tanda seperti huruf “L” berwarna hitam. Buatlah tanda tersebut sebanyak 2 buah, dan aturlah posisinya. - Langkah selanjutnya adalah klik dua kali tanda “L” yang pertama yang berwarna hitam di atas hingga muncul jendela Tab.
- Lalu aturlah hal-hal sebagai berikut :
Nilai pada tab stop position abaikan
Nilai pada default tab stops abaikan
Pada Alignment klik “Right”
Pada Tab Leader pilih No.2
Lalu Klik tombol Set
Lalu Klik OK
Setelah itu, perhatikan bahwa tanda “L” yang pertama berganti posisi menjadi seperti “L” terbalik.
Nilai pada default tab stops abaikan
Pada Alignment klik “Right”
Pada Tab Leader pilih No.2
Lalu Klik tombol Set
Lalu Klik OK
Setelah itu, perhatikan bahwa tanda “L” yang pertama berganti posisi menjadi seperti “L” terbalik.
4. Langkah selanjutnya, masih pada
posisi kursor sebaris dengan KATA PENGANTAR, pada papan keyboard tekan tombol
Tab, sehingga posisi kursor meloncat pada tanda “L” terbalik, Maka secara otomatis
akan muncul titik-titik.
5. Langkah selanjutnya adalah
tekan sekali lagi tombol Tab pada papan keyboard, sehingga kursor meloncat pada
tanda L yang kedua, lalu isikan angka halaman untuk KATA PENGANTAR (biasanya
halaman i).
Selesai membuat titik-titik dan mengisi nomor halaman pada KATA PENGANTAR, selanjutnya tekan tombol enter, maka tanda L yang telah anda buat pada langkah sebelumnya akan terbawa pada baris selanjutnya. Artinya, Anda tidak perlu lagi mengulangi langkah di atas, yang diperlukan adalah melanjutkan mengetik elemen dari DAFTAR ISI, seperti DAFTAR ISI, ABSTRAK, dan lain-lain.
Selesai membuat titik-titik dan mengisi nomor halaman pada KATA PENGANTAR, selanjutnya tekan tombol enter, maka tanda L yang telah anda buat pada langkah sebelumnya akan terbawa pada baris selanjutnya. Artinya, Anda tidak perlu lagi mengulangi langkah di atas, yang diperlukan adalah melanjutkan mengetik elemen dari DAFTAR ISI, seperti DAFTAR ISI, ABSTRAK, dan lain-lain.
ISI
A.
Langkah-langkah mengaktifkan fitur equation Ms Word 2010 :
1. Kondisi awal ketika fitur equation belum bisa digunakan.
1. Kondisi awal ketika fitur equation belum bisa digunakan.
2. Klik Menu File, sehingga muncul frame.
3. Pilih menu
Convert, sehingga muncul frame berikutnya.
4. Klik OK, dan fitur siap untuk digunakan.
B. MEMBUAT HEADER dan FOOTER pada Microsoft Word 2010
• Buka microsoft office word 2010.
• Pilih insert.
• Pilih Header atau Footer silahkan pilih
dahulu mana yang mau dibuat.
• Sekarang kita bahas Header dahulu.
Silahkan klik header dan pilih jenis tampilan headernya.
• Kemudian silahkan double klik pada
Headernya sehingga tampilannya menjadi teredit. Silahkan ketik judul Header
yang diinginkan.
• Setelah itu kita bahas Footer. Biasanya
kalau header sudah ada maka Footer sudah tersedia tinggal tarik kebagian bawah
saja dan silahkan double klik dan kemudian di edit.
• Selesai Membuat Header dan Footer pada
microsoft word ini.
C. MEMBUAT WATERMARK
- Pada Page Layout tab, Page Background group, klik Watermark
- Lakukan hal berikut:
- Jika ingin menggunakan watermark yang sudah tersedia di galeri, seperti teks Confidential atau Do Not Copy, klik pada teks tersebut.
- Jika ingin membuat teks tersendiri, klik Custom Watermark untuk membuka kotak dialog Printed Watermark.
o
Klik Text
watermark dan lakukan hal berikut:
1. Klik pada kotak di samping Text,
ketik teks yang diinginkan.
2. Atur format pada Font (tipe
font), Size (ukuran), dan Color (warna).
3. Atur Layout watermark.
4. Klik OK bila sudah selesai.
D. MEMBUAT KOLOM KORAN
- Tulis (ketik) semua dokumen yang akan dibuat kolom.
- Kemudian blog semua tulisan yang telah diketik.
- Pada nebu klik Page Layout pilih Coloum.
- Pilih kolom yang ingin digunakan sesuai keinginan anda.
- Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
E. Membuat Drop Caps
- Jika anda belum punya, maka ketik teks dokumen anda terlebih dahulu.
- Klik paragraf atau alinea yang akan dibuat drop caps nya, agar kursor teks (biasanya berbentuk garis vertikal berkedap-kedip) ada di paragraf tersebut.
- Klik menu ribbon Insert.
- Kllik lalu klik Dropped, bila anda ingin huruf besar tersebut tetap berada dalam “wilayah” paragraf dan menggeser sebagian kata-kata dalam alinea anda. Atau anda klik In Margin, jika ingin huruf besar tersebut tidak berada dalam paragraf dan menjaga teks sisanya tetap dalam paragraf.
- Huruf besar atau Drop Cap di awal paragraf atau alinea anda akan langsung muncul.
F. Membuat Footnote
- Letakkan kursor pada akhir kata atau kalimat yang akan diberi footnote. Setelah itu pada menu Ribbon klik Reference.
- Kemudian klik Insert Footnote pada bagian grup Footnote.
- Kemudian pada bagian Location klik tanda centang Footnote. Lalu klik Insert.
- Maka akan muncul angka kecil pada bagian akhir kata atau kalimat. Kemudian silakan anda tulis keterangan daari footnote tersebut.
- Footnote atau catatan kaki sudah jadi. Setiap kali anda mengarahkan pointer pada footnote tersebut maka, akan tampil keterangan yang anda tuliskan tadi.
G. MEMBUAT TABEL
Klik insert>>tabel
BONUS HARIAN BULAN MEI 2019 INDOKARTU
BalasHapusUntuk member setia kami, kembali Indokartu memberikan bonus yang tidak mungkin anda lewatkan. Yaitu bonus deposit bulan mei dimana :
- Deposit diatas Rp.99.999 -> Bonus Chip 5.000
- Deposit diatas Rp.499.999 -> Bonus Chip 10.000
- Deposit diatas Rp.999.999 -> Bonus Chip 25.000
- Deposit diatas Rp.4.999.999 -> Bonus Chip 100.000
- Deposit diatas Rp.9.999.999 -> Bonus Chip 200.000
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di :
WA : 081333366766
BBM : indkartu
LINE : indokartu
atau langsung di Liveccha kami INDOKARTU.BIZ
AGEN JUDI TERPERCAYA